Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 01 Maret 2020

PKS: Pengangkatan Dewas Dapat Melemahkan KPK

AddMimin
Sumber Gambar: Keberadaan Dewan Pengawas (Dewas) yang baru terbentuk masih santer dibicarakan dan memunculkan polemik. Mengingat tugas dan kewenangan termasuk soal penyadapan seizin mereka.

Dibentuknya Dewan Pengawas (Dewas) yang baru membuat banyak polemik di pemerintahan. Dimana tugas dan kewenangan termasuk soal penyadapan seizin mereka dikatakan dapat melemahkan KPK.

Seperti yang dikatakan oleh Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra yang menilai bahwa pengangkatan Dewan Pengawas (Dewas) dapat melemahkan KPK.

"PKS dengan sikapnya, kita tidak ingin ada pelemahan KPK. Bentuk pelemahan yang menurut kami jadi bagian instrumen yang bisa dilemahkan adalah ketika umpama hak penyadapan itu diintervensi," ujarnya dalam diskusi bertajuk Babak Baru KPK di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Dikatakannya bahwa pengawasan sudah ada terhadap KPK yang dilakukan parlemen. Sehingga keberadaan pihak lain malah mengkhawatirkan terjadi intervensi.

"Buat PKS kalau ada pengawasan terhadap KPK, mereka diawasi, dalam hal ini DPR dan ini dikhawatirkan justru terjadi intervensi apalagi kewenangannya harus izin melakukan penyadapan," ucapnya.

Karena itu, menurutnya izin dari Dewas itu dianggap dapat pengungkapan kasus korupsi bisa terlewatkan. Lantaran tindak pidana korupsi terlaksana tidak mengenal waktu.

Sumber: Ayosemarang.com

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates