Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 10 Agustus 2018

Agar Melek Investasi Fiktif, Misbakhun Rangkul Mahasiswa dan Siswa

AddMimin
Hasil gambar untuk misbakhun dan mahasiswa
Sumber: Google.com

Senin (6/8), Bersama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menggelar seminar yang bertemakan 'Memperkuat Peran OJK dalam Perlindungan Konsumen di Sektor Perbankan' di Pasuruan, Jawa Timur. Dalam hal ini OJK memiliki peran penting karena pesatnya pertumbuhnya perekonomian  masayarakat serta dunia investasi dan perbankan yang juga ikut menjadi semakin pesat.

Hasil gambar untuk misbakhun dan mahasiswa
Sumber: Google.com

Pada Selasa (7/8), Misbakhun kembali berbicara di hadapan para siswa SMA Yadika, Bangil. Disana ia mengemukakan pendapatnya tentang OJK, Lembaga ini menjadi sangat penting karena berhubungan langsung dengan para masyarakat luas dimana kini industri keuangan dan investasi berkembang pesat. Tak hanya itu ia juga menerangkan apa saja tugas OJK, untuk itu para siswa harus mengerti peran penting OJK dalam menjaga konsumen dan perbankannya.

"Mahasiswa harus paham bagaimana investasi yang sehat, Mahasiswa juga harus mengerti mana investasi yang benar dan mana yang bodong, caranya yang paling mudah lihat apakah lembaga investasi itu punya ijin dari OJK atau tidak,"Jelas Misbakhun.

Image

Ia juga mengajak kepada mahsiswa menjadi agen gerakan pencerah masyarakat guna mencegah serta meminimalkan terjadinya investasi bodong diluar sana yang banyak merugikan masyarakat.

Kepala OJK Malang Widodo menyampaikan tentang survei literasi keuangan yang masih 29,7% yang berarti pengetahuan masyarakat tentang sektor keuaangan sangatlah rendah.

Ia pun berharap agar para siswa yang telah mengikuti seminar ini untuk turut menyebarkan bagaimana investasi yang sehat di keluarga dan komunitas masing-masing.



Sumber : akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates