Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 10 Agustus 2018

Komitmen Misbakhun Memperjuangkan Nasib Para Petani Tembakau

AddMimin

Gambar terkait
Sumber: Google.com

Komitmen yang diambil oleh Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun untuk mengedepankan kepentingan nasib petani tembakau yang berada di kabupaten Probolinggo sepertinya sangat tepat sekali karena jika hanya masalah kesehatan saja yang dipermasalahkan maka akan menimbulkan ketidakadilan. Karena tembakau adalah komoditas pertanian yang sudah turun menurun yang kemudian dibudayakan oleh para petani tembakau di Probolinggo.

Image

Komitmen tersebut ia ungkapkan saat bertatap muka bersama dengan Kelompok Tani Tembakau yang berada di desa Gondosuli Kecamatan Pakuniran, Probolinggo pada Kamis (9/8).

"Petani tembakau adalah konstituen saya. Karena itu, Saya berkomitmen akan istiqomah mengawal kepentingan petani tembakau," jelas Misbakhun

Hubungan antara petani tembakau dan juga industri tembakau sangatlah penting karena hubungan ini sangatlah menguntungkan bagi keduanya. 

Ia juga menyebutkan jika saja Cukai di setiap tahunnya naik dan tidak ada dampak pada petani tembakau, maka ia adalah orang yang pertama kali melawannya pada Kementrian Keuangan.

"Saya berada ditengah-tengah masyarakat tembakau untuk memperjuangkan hak-hak petani tembakau,"ucap Misbakhun.

Hasil gambar untuk misbakhun dan petani
Sumber: Google.com

Menurutnya juga Pasuruan-Probolinggo itu setara dengan tembakau apalagi menjadi tanggung jawab Misbakhun untuk memperjuangkannya. Dalam kesempatan itu juga, ia sempatkan untuk turun ke tengah sawah dimana itu adalah lokasi panen tembakau serta melihat langsung para warga yang sedang merajang daun tembakau untuk dijual ke tengkulak saat menjadi tembakau kering.



Sumber : akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates