Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 13 Agustus 2018

Jatuhnya Pesawat Dimonim di Gunung Menuk

AddMimin

Image

Pesawat milik maskapai Dimonim Air sempat hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Tanah Merah menuju Oksibil pada Sabtu (11/8). Setelah dilakukan upaya pencarian pada Minggu (12/8) lalu, pesawat jenis Pilatus PC-6 PK-HVQ ini akhirnya ditemukan.

Pesawat tersebut berada pada titik koordinat 04 51.07 S 140 35.95 E di ketinggian 6.500 feet, itu yang dikatakan oleh juru bicara SAR Jayapura Yadianto.

Ia menambahkan, jika informasi itu didapatnya dari hasil pencarian operator pesawat Dimonim Air yang kemudian diperkuat dengan searching kedua oleh pesawat Dimonim PK-HVD yang melakukan searching ke koordinat yang dimaksud.

Pada pukul 06.00 WIT, tim dua udara bergerak dari Sentani ke Oksibil dan akhirnya tiba pada pukul 08.00 WIT dan akan melakukan searching di lokasi.

Selain tim udara, tim darat juga dikerahkan dari Oksibil. Pada pukul 05.00 tim mulai bergerak dengan estimasi waktu sekitar 8 jam perjalanan.

"Tim darat terdiri dari Tni, Polri, dan BPBD berjumlah 20 orang bergerak ke lokasi. Estimasi 8 jam perjalanan. Terbagi atas 2 jam kendaraan, dan 6 jam perjalanan kaki melewati kampung Okatem menuju Gunung Menuk" Ucapnya.

Sumber: akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates