Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 01 Maret 2020

Komisi III DPR Gelar RDP Untuk Mengevaluasi Kerja KPK

AddMimin
Sumber Gambar: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo (kedja kiri) bersama Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (kanan) dan Laode M Syarif (kedua kanan). (Antaranews)

KPK periode 2015-2019 akan berakhir pada 20 Desember 2019. Dan karena itulah Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) guna mengevaluasi kinerja bersama KPK.

“Salah satu misalnya, periode mereka ini akan berakhir tanggal 20. Kita bertanya sebelum mereka jadi pimpinan KPK yang akan berakhir ini, kan ada perkara-perkara dari pimpinan-pimpinan yang lama, kita akan bertanya mana-mana yang sudah diselesaikan, mana yang belum dari periode pertama, berdiri KPK akan kita evaluasi,” ujar Desmond J Mahesa, Wakil Ketua Komisi III di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Dikatakannya banyak yang akan dibahas antara pihaknya dengan KPK, terutama ihwal kinerja apa saja yang sudah capai Agus Rahardjo dan pimpinan KPK lainnya menjelang masa jabatan mereka yang akan berakhir.

Bahkan menurutnya, evaluasi tersebut penting dilakukan dalam rangka masa peralihan pimpinan KPK periode saat ini menuju ke periode selanjutnya yang bakal diketuai Komjen Firli Bahuri.

“Ini yang lagi kita lakukan, catatan-catatan ini adalah bagian dari peralihan atau transisi kepemimpinan lama dan baru ke depan. Komisi III tentunya dalam konteks rapat-rapat pengawasan dengan KPK catatan-catatan ini adalah bagian yang harus kita saling mendapat informasi sedetail mungkin, agar pada saat pimpinan KPK yang baru ke depan proses rapat-rapat kita, kita lebih memahami secara detail dan kontrol kita pun terhadap pengawasan terhadap KPK lebih terarah dan terukur,” tutur Desmond.

Sumber: Ayosemarang.com

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates