Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 02 Maret 2020

Dua WNI Positif Terinfeksi Virus Corona Tinggal di Depok

AddMimin
Image
Sumber Gambar: Penjemputan WNI dari kapal pesiar | BNPB

Kabar terbaru kini datang dari Presiden Joko Widodo yang mengumumkan bahwa di Indonesia kini ada dua orang yang positif terinfeksi virus Corona pada Senin (2/3/2020). Dimana dua orang tersebut adalah WNI yang terdiri dari ibu dan anak yang baru saja melakukan close contact dengan WNA asal Jepang.

"Ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif Corona, tim dari Indonesia langsung telusuri. Orang Jepang ke indo bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu," ujar Jokowi di kompleks Istana Negara, Senin (2/3/2020).

Maka dari itu, tim medis kemudian dituurnkan agar virus Corona, China ini tidak merebak ke seluruh Indonesia.

"Ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu kita waspadai. Anak dan ibu itu di Indonesia. Sudah di rumah sakit. Saya sampaikan bahwa yang jepang bertemu dengan anaknya ibu yang umur 31 tahun dan ibunya 64 tahun itu ada di Indonesia," jelasnya.

Sejalan dengan hal ini, Menkes Terawan Agus Putranto di lokasi yang sama menjabarkan bahwa sejauh ini kediaman kedua ibu dan anak langsung disterilisasi tim medis terkait virus Corona tersebut.

"Rumahnya di cek, ibu dan anak. 31/61 tahun. Sudah melakukan isolasi rumah. Terkenanya di Jakarta, daerah Depok," jelas Terawan.

Sumber: Akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates