Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 02 Maret 2020

Diserang KKB, Polsek Tembagapura Terus Perketat Pengamanan Kota

AddMimin
Image
Sumber Gambar: Lokasi kontak tembak antara TNI-Polri dengan KKB di Sugapa, Papua, Selasa (17/12/2019) | Dok. Puspen TNI

Pengamanan kini terus diperketat di sekitar Kota Tembagapura. Hal ini menyusul terjadinya dua kali penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap kendaraan milik Polsek Tembagapura pada Senin (2/3).

"Memang diperketat pengamanan di jalur-jalur dimana sering terjadi penembakan maupun rute-rute yang dilalui mobil. Tentu kami sudah ada langkah-langkah lebih lanjut bagaimana mengatasi KKB ini," kata AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, Kepala Kepolisian Resor Mimika, Papua di Timika, Selasa (3/3/2020).

Penyerangan yang terjadi dua kali itu dijelaskan Kapolres menjelaskan pada Senin (2/3) oleh KKB terhadap mobil patroli Polsek Tembagapura. Dimana sekitar pukul 10.00 WIT, mobil patroli Polsek Tembagapura yang biasanya melakukan kunjungan dialogis ke Kampung Banti dan Utikini langsung diberondong tembakan peluru senjata api oleh KKB.

Diketahui tembakan itu berasal dari atas perbukitan dengan ketinggian sekitar 500 meter. Yang mengakibatkan kaca mobil patroli Polsek Tembagapura itu pecah dan serpihannya mengenai anggota yang mengendarai mobil tersebut.

"Karena masyarakat banyak berdatangan untuk berlindung di Polsek Tembagapura maka anggota kami melakukan respon kedua dengan mengirim mobil patroli untuk melindungi warga yang hendak mengungsi ke Polsek. Saat itulah, KKB kembali melakukan penembakan terhadap mobil tersebut. Untuk memberikan perlindungan terhadap mobil yang menjemput warga, anggota kami di Polsek Tembagapura kemudian melakukan penembakan ke arah tempat dimana posisi KKB melakukan penembakan," jelas AKBP Era Adhinata.

Sumber: Akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates