Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 24 Februari 2020

Total Kasus COVID-19 Terkonfirmasi di Korea Selatan Menjadi 833

AddMimin
Image

Hingga Senin (24/2) sore, Korea Selatan (Korsel) telah mengkonfirmasi 70 kasus COVID-19. Hal ini tentunya menjadi yang terbesar di luar Tiongkok, dimana total perhitungannya menjadi 833 orang.

Seperti yang diketahui, angka-angka ini diperbarui di situs web Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) dengan peningkatan harian di Korea Selatan menjadi 231. Dengan korban meninggal hingga Senin, mencapai tujuh orang.

Penyebaran virus di Korea Selatan ini diduga berawal dari sebuah gereja di kota tenggara Daegu setelah seorang wanita berusia 61 tahun yang dikenal sebagai Pasien 31 yang menghadiri layanan di sana dinyatakan positif, KCDC. Bahkan KCDC juga melaporkan bahwa kematian ketujuh dari virus itu adalah seorang pria berusia 62 tahun dari sebuah rumah sakit di Cheongdo, sebuah daerah yang mengalami lonjakan kasus yang dikonfirmasi bersama dengan Daegu di dekatnya dalam beberapa pekan terakhir.

Untuk itu, Presiden Moon Jae-in pada hari Minggu (23/2) mengatakan akan terus menyelidiki penyebab dari wabah baru ini. Dan pemerintah Korsel akan menaikkan tingkat siaga ke level tertinggi 'merah' menurut rekomendasi para ahli dan secara drastis memperkuat sistem respons orang.

Moon Jae-in juga mendesak para pejabat untuk tidak ragu-ragu mengambil tindakan kuat yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengatasi wabah tersebut.Peningkatan tingkat siaga memungkinkan pemerintah untuk mengirim sumber daya tambahan ke kota Daegu dan daerah Cheongdo, yang ditunjuk sebagai "zona perawatan khusus" pada hari Jumat.

Tingkat siaga juga memungkinkan pemerintah untuk secara paksa mencegah kegiatan-kegiatan publik dan memerintahkan penutupan sementara sekolah, kata kementerian kesehatan, meskipun memberikan beberapa rincian langkah-langkah segera.

Sumber: Akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates