Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 24 Februari 2020

Lima Kecamatan di Jakarta Selatan Hingga Selasa Pagi Masih Tergenang Banjir

AddMimin
Image
Sumber Gambar: Warga membersihkan rumahnya yang terendam luapan sungai Ciliwung di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020). Banjir tersebut akibat tingginya intensitas hujan di wilayah Bogor, Depok dan Jakarta sehingga merendam pemukiman warga. | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto

Banjir terus menggenang di sebagian wilayah DKI Jakarta. Namun, hingga Selasa (25/2) pagi ada lima kecamatan di wilayah Jakarta Selatan yang masih terdampak genangan.

"Wilayah genangan sudah meluas, tercatat lima kecamatan sudah terdampak genangan," kata Humas PMI Jakarta Selatan, Dedet Mulyadi saat dihubungi di Jakarta.

Seperti yang dilansir dari laman Akurat, wilayah yang terdampak yakni Pasar Minggu, Pancoran, Mampang, Kebayoran Lama Tebet, Kemang Selatan. Dikatakan Dedet, data ini diperoleh dari hasil pengukuran relawan PMI.

"Air dilaporkan naik dari pukul 03.00 pagi," kata Dedet.

Bahkan ketinggian air juga beragam, seperti Kemang Selatan, Kecamatan Mampang ketinggian ada yang mencapai 1,5 meter, Bintaro 1 meter, Rawajati 1,5 meter dan lainnya antara 50-100 cm. Maka dari itu, Dedet mengatakan bahwa ada sejumlah warga yang juga sudah mengungsi seperti di Kelurahan Pengadegan, mengunsi ke Rusunawa Pancoran.

Genangan air juga mulai tinggi di Bukit Duri dekat SMA Negeri 8 Jakarta, juga di Kelurahan Bintaro dan Bangka.

Sumber: Akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates