Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 24 Februari 2020

Kawasan Tubagus Masih Tergenang Banjir akibat Luapan Kali Angke

AddMimin
Image
Sumber Gambar: Sejumlah kendaraan saat nekat melewati banjir yang menggenangi jalan di Kompleks Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020). Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta membuat sejumlah jalan tergenang banjir setinggi 50-70 cm. Meskipun digenangi banjir, sejumlah pengemudi masih nekat melewatinya. Akibatnya, banyak kendaraan yang mogok di tengah jalan. | AKURAT.CO/Sopian

Akibat hujan deras yang tak kunjung henti, membuat sebagian wilayah Jakarta kembali tergenang air. Seperti kawasan Tubagus Angke, yang hingga Selasa (24/2) pagi masih belum bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Sejak jam 03.00WIB dini hari. Sudah dikerahkan pompa mobile sejak malam kami PPSU kelurahan dan sda terus pantau tapi karena ketinggian air kali angke makin naik jadi air makin meluap,"ucap Novi Indria Sari, Lurah Wijaya Kusuma seperti yang dilansir dari laman Akurat pada Selasa (25/2/2020).

Bahkan dikatakan Novi, jika air yang membanjiri jalan Tubagus Angke disedot ke kali Angke hal itu hanya akan sia-sia. Sebab, nantinya air di dalam kali Angke akan semakin tinggi dan kembali meluap ke jalan tersebut.

"Dan makin masuk kepemukiman warga di rt 5 yang kemarin tanggal 1 Januari tinggi juga. Dipemukiman 30 sampai 40 cm di depan masjid," terang dia.

Novi sendiri sudah melakukan pemantauan kepada wilayahnya dan melihat kemacetan terjadi. Banyak kendaraan roda dua yang mogok baik dari arah Tambor ke Lampu Merah Pesing maupun sebaliknya.

"Iya karena banyak kendaraan motor memaksakan lewat mogok dan dari arah Tambora banyak mobil nekat ambil jalur sebelah kiri karena yang tinggi kan jalur angke sebelah kanan," tandasnya.

Sumber: Akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates