Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 20 Februari 2020

Dua Warga Jepang di Kapal Diamond Princess Dinyatakan Tewas Akibat Terinfeksi COVID-19

AddMimin
Image
Para kru media tampak berkumpul di kapal pesiar Diamond Princess, yang dioperasikan oleh Carnival Corp pada Jumat (7/2) pekan lalu | CNBC

Kabar terbaru kini datang dari kapal pesiar Diamond Princess yang kini menyatakan kasus pertamanya dengan tewasnya dua penumpang akibat infeksi Virus Corona Baru atau COVID-19.

Seperti yang dilansir dari laman Akurat, dalam laporan New York Times pada Rabu (19/2) dua korban tersebut merupakan korban Jepang. Yakni seorang laki-laki berusia 87 tahun dan seorang wanita berusia 84 tahun yang nyatanya mereka berdua diklaim memiliki isu terkait masalah kesehatan.

Walau sudah melaporkan kematian di dalam kapalnya, otoritas setempat masih belum memberi tahu detail lain terkait dengan identitas atau riwayat jelas kesehatan korban.

Sementara, ratusan penumpang sudah diizinkan turun dari kapal setelah dikarantina dan tidak menunjukkan berbagai gelaja infeksi. Dalam keterangannya, petugas berwenang menjelaskan bahwa pihaknya hanya melepaskan penumpang yang dinyatakan negatif terinfeksi virus COVID-19. Selain negatif Virus Corona, penumpang yang diperbolehkan meninggalkan kapal adalah mereka yang juga tidak menunjukkan berbagai gejala infeksi.

Namun, para ahli penyakit menular masih mempertanyakan berbagai protokol karantina di kapal serta keputusan pihak berwenang Jepang untuk melepaskan para penumpang. Dari data terakhir, jumlah kasus infeksi dari Kapal Diamond Princess sudah mencapai sekitar 621 orang, termasuk empat diantaranya adalah warga negara Indonesia.

Sementara oleh Worldometer pada Kamis (20/2) jumlah kasus wabah virus COVID-19 di seluruh dunia saat ini mencapai angka 75.727 kasus. Sedangkan jumlah kematian sudah mencapai 2.128 jiwa.

Sumber: Akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates