Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 20 Februari 2020

BMKG: Hujan Ekstrim Masih Akan Terjadi Selama Februari 2020

AddMimin
Hasil gambar untuk hujan ilustrasi
Sumber Gambar: google.com

Selama Februari 2020 ini hujan ekstrim memang masih akan terus terjadi. Diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) khususnya masyarakat Jawa Barat diminta agar terus meningkatkan kewaspadaannya.

“Februari ini puncaknya musim penghujan. Hujan masih akan terjadi sampai April nanti,” ujar Tony Agus Wijaya, Kepala Stasiun Geofisika BMKG Kelas I Bandung saat dihubungi, Kamis (20/2/2020).

Bahkan dikatakan Tony, peralihan musim akan terjadi pada Mei 2020 nanti. 

Seperti yang dilansir dari laman Akurat, hujan pada tahun ini sempat beberapa kali terjadi dengan intensitas yang cukup tinggi. Bahkan, lanjut dia, hujan ekstrim dengan intensitas lebih dari 100 milimeter terjadi di sejumlah wilayah Jabar, termasuk di Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Meski begitu, ditegaskan Tony, intensitas hujan yang cukup tinggi ini tidak akan terus terjadi selama musim hujan. Menurutnya, penurunan intensitas hujan diprediksi akan terjadi pada Maret.

“Maka dari itu kami imbau masyarakat tetap waspada dengan sejumlah ancaman bencana akibat musim hujan, seperti banjir hingga longsor,” ucap dia

Sumber: Akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates