Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 20 Februari 2020

Mudahkan Masyarakat, Dishub Kendal Kini Turunkan 14 Unit Trans Jateng Rute Mangkang-Kendal

AddMimin
Sumber Gambar: Jelang pengoperasian bus Trans Jateng koridor III sejumlah halte sepanjang pantura Kendal mulai disiapkan. (Edi prayitno/Komtributor Kendal)

Moda transportasi murah kini tersedia untuk Warga Kendal. Yap, kini akan tersedia 14 unit bus Trans Jateng dari Terminal Semarang ke Kendal.

"Rencananya peluncuran rute akan dilaksanakan Senin 28 Oktober 2019 di Alun-alun Kendal dan diluncurkan Gubernur  Jateng,’’ kata Suharjo, Kepala Dinas Perhubungan Kendal pada Senin (21/10).

Seperti yang dilansir dari laman Ayosemarang, Koridor III ini akan dimualai dari terminal semarang yakni Terminal Mangkang di Kota Semarang, bus jateng akan tersedia hingga Terminal Bahurekso di Kecamatan Weleri, Kendal.

Adanya koridor tiga ini diharapkan Suharjo akan memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan nantinya.

Tahap awal akan terdapat sekitar 14 unit bus yang beroperasi di Kendal. Bus beroperasi setiap hari mulai pukul 6.00 hingga pukul 18.00. Jarak interval waktu bus tersebut kurang lebih 15 menit.

‘’Jarak dari Terminal Semarang, Mangkang sampai Terminal Bahurekso sekitar 32 kilometer,’’ jelasnya.

Untuk kenyamanan penumpang, ia mengatakan akan memberikan halte untuk naik turun penumpang. Di Kendal disiapkan sekitar 35 halte di sepanjang jalur pantura Kendal.

‘’Halte sudah dibangun, tetapi belum selesai,’’ kata dia.

Dinas Perhubungan Kendal, lanjutnya, telah mensosialisasikan kepada buruh, pelajar, dan warga terkait rencana bakal operasionalnya bus tersebut.

‘’Tarif untuk pelajar dan buruh Rp 2.000, sedangkan umum Rp 3.500,’’ jelasnya.

Salah satu warga, Rosyid mengaku, senang dengan rencana beroperasinya bus Trans Jateng di Terminal Semarang tersebut. Keberadaan bus itu bisa menambah alternatif pilihan angkutan umum bagi masyarakat.

 ‘’Sangat bagus, karena semakin banyak pilihan untuk warga dalam menggunakan jasa transportasi,’’ katanya.

Sumber: Ayosemarang.com

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates