Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 28 Februari 2019

Tak Mau Disebut Sebagai Sosok Utama Dibalik Juara Timnas, Ini Kata Indra Sjafri

AddMimin
Hasil gambar untuk Indra sjafri di bandara
Sumber: Tribunnews.com

Kali ini Indra Sjafri berhasil menghantarkan Timnas U-22 pulang dengan membawa gelar juara di ajang Piala AFF U-22 2019. Namun walau begitu, ia menganggap kalau dirinya bukanlah sosok yang paling berperan penting dalam keberhasilan ini, ia justru memberikan apresiasi dan sanjungan pada barisan pemain.

"Saya bukanlah sosok yang penting, tapi mereka ini (pemain), para pahlawan yang telah berjuang yang sebenar-benarnya di lapangan demi bangsa Indonesia," ucap Indra Sjafri ketika ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (27/2).

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga mengatakan bahwa tugasnya hanyalah memilih dan membina para pemain. Selebihnya itu adalah bagaimana tekad dan kemauan si pemain itu sendiri dalam berjuang di lapangan hijau.

"Saya hanya orang yg mengumpulkan orang-orang penting ini. Keberhasilan ini juga upaya dari orang-orang hebat yang membantu kami (official), ada suporter yang hebat. Tapi perjuangan itu sendiri adalah bagaimana usaha anak-anak ini (pemain) di lapangan, mereka yang berjuang," tambahnya.

Atas prestasi yang sangat membanggakan ini, Indra Sjafri tetap tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang juga ikut turut serta mengawal keberhasilan Garuda Muda. Ia juga berharap bahwa hasil baik ini bisa membawa kedamaian serta terus memacu prestasi lainnya.

"Terimakasih apa yg disuarakan selama ini atas izin Allah bisa kami wujudkan. Damailah kalian (suporter), terus berikan dukungan bagi kami agar bisa terus mengulang prestasi," ujarnya menambahkan.

Walau akhirnya Timnas U-22 sukses meraih gelar juara setelah menumbangkan Thailand di partai final, Indra Sjafri kemudian mengungkap bahwa itu semua tak diraih dengan kemudahan. Sebab, ada beberapa kendala seperti masalah teknis yang harus dilalui sebelum akhirnya berbuah manis.

"Kendala (teknisnya) pada saat TC (training camp) saat kompetisi belum dimulai. Anak-anak tidak berlatih, tidak ada TC. Kami juga persiapan hanya delapan minggu, syukur tak ada kendala berarti. Tapi sekali lagi, semua atas kehendak Allah kita bisa juara," tutupnya.



Sumber: akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates