Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 28 Februari 2019

Sidang Perdana Habib Bahar bin Smith Diwarnai Orasi

AddMimin
Sumber: akurat.co

Kamis, (28/2/2019) Habib Bahar bin Smith menjalani sidang perdana atas kasus yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung.

Bahar sendiri tiba di PN Bandung sekitar pukul 07.30 WIB, dengan mengenakan gamis putih dipadu peci putih. 

Dengan menunduk tanpa memberikan komentar sepatah kata pun. Dirinya langsung dibawa ke sel tahanan di lembaga peradilan tersebut. 

Berdasarkan dari pantauan yang terlihat, ada ratusan orang yang tergabung dalam Keluarga Besar Barisan Pembela Habib Bahar (BPHB) mendatangi PN Bandung.

Kedatangan mereka guna memberikan dukungan kepada Bahar yang akan menghadapi proses peradilan terkait kasus dugaan penganiayaan anak di bawah umur. 

Image
Sumber: akurat.co

Selain berorasi, massa juga membawa spanduk yang diantaranya bertuliskan ‘Tangkap Pengkhianat Perjuangan’, Proses dan Penjarakan Habib Palsu’, Bebaskan Habib Bahar, Stop Kriminalisasi Habib Bahar’. 

Bahkan hingga berita ini diturunkan, persidangan Bahar belum mulai. Ratusan orang yang berada di depan PN Bandung melakukan orasi dan meneriakkan yel-yel dukungan kepada Bahar. 

Seperti diketahui, Bahar ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap dua remaja, MHU (17) dan ABJ (18). 

Polisi telah menjeratnya dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 170 ayat (2), Pasal 351 ayat (2), Pasal 333 ayat (2), dan Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.



Sumber: akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates