Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 07 Desember 2018

Misbakhun Ungkap Rasa Terima Kasih Kepada MA

AddMimin
Image result for mukhamad misbakhun
Sumber: CNN Indonesia

Anggota Komisi XI DPR dari fraksi Golkar, Mukhamad Misbakhun, mengucapkan terima kasih kepada hakim agung di Mahkamah Agung (MA) yang telah membebaskan dirinya dalam kasus Misbakhun dengan tuduhan Misbakhun korupsi.

"Kemenangan ini harus menjadi inspirasi bagi siapa saja yang menjadi korban ketidakadilan dan pendzoliman penguasa untuk selalu tetap berjuang menegakkan kebenaran. Saya berterima kasih kepada hakim agung di Mahkamah Agung yang berani mengambil keputusan dengan benar dan adil," tulis Misbakhun dalam percakapan melalui BBM, Sabtu (28/7/2012).

Serta di dalam kasus Misbakhun ini, ia menyatakan putusan bebas ini adalah kemenangan doa dan bagian dari barokah ramadhan. 

"Kemenangan ini harus menjadi inspirasi bagi siapa saja yang menjadi korban ketidakadilan dan pendzoliman penguasa untuk selalu tetap berjuang menegakkan kebenaran," lanjutnya.

Majelis PK Mahkamah Agung yang diketuai Artidjo Alkostar dan hakim anggota Mansyur Kertayasa bersama Zaharuddin Utama mengabulkan PK yang telah diajukan Misbakhun pada 5 Juli 2012. Dengan putusan ini, Misbakhun dinyatakan telah bebas dari dakwaan surat palsu dalam pengajuan  Misbakhun korupsi letter of credit dari PT Bank Century dalam kasus Misbakhun.

Semula Misbakhun dituntut hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar karena dinilai melanggar UU Perbankan. Namun PN Jakarta Pusat cukup memvonis Misbakhun atas Misbakhun korupsi dengan hukuman 1 tahun penjara karena terbukti menggunakan surat palsu untuk pengajuan letter of credit dari PT Bank Century.

namun karena tak terima divonis bersalah atas kasus Misbakhun, akhirnya Misbakhun mengajukan Banding. Namun Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menghukumnya 2 tahun penjara. Putusan tersebut diperkuat putusan Kasasi MA.

Sebelumnya Benham pernah mencuitkan jika Misbakhun korupsi dengan adanya cuitan ini ialah di laporkan kembali oleh misbakhun dengan kasus pencemaran nama baik. Kasus Misbakhun korupsi iru tidak benar. Ternyata ini hanya cuitan dari Benny Handoko.

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates