Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 10 September 2018

Jokowi Ke Korsel, Balas Kunjungan Moon Jae-In

AddMimin
Image

Dihari minggu yang lalu, Jokowi tiba di Seoul dalam kunjungan kenegaraan tiga hari guna membalas kunjungan kenegaraan Moon Jae-In ke Indonesia pada tahun lalu. Kedua pemimpin ini terakhir bertemu di Jakarta pada bulan November, dimana mereka setuju untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan "kemitraan strategi khusus".

Kunjungan ini dimulai dengan upacara penyambutan resmi di Istana Changdeok pada Dinasti Joseon (1392-1910) yang melibatkan presiden Korea Selatan dan pejabat peringkat lainnya dari kedua negara.

Setelah upacara, kedua pemimpin itu kemudian berjalan-jalan melalui istana dalam acara persahabatan untuk memperkuat hubungan pribadi mereka, seperti yang dikatakan Kantor presiden Moon, Cheong Wa Dae. Pertemuan bilateral mereka akan dimulai pada jam 3 sore di Cheong Wa Dae.

Sebelumnya juga dikatakan, pada KTT yang akan datang kedua pemimpin ini diharapkan untuk membahas untuk memperkuat kemitraan strategis khusus antara kedua negara. Yang juga diharapkan untuk membahas upaya bersama untuk mempromosikan kerjasama regional.

Presiden Korea Selatan juga telah berjanji untuk hampir menggandakan perdagangan negaranya dengan negara-negara ASEAN menjadi 200 miliar dollar Amerika Serikat pada 2020.

"Dengan kunjungan widodo, Indonesia telah menjadi negara ASEAN pertama yang telah bertukar kunjungan oleh pemimpin mereka dengan Korea Selatan sejak Moon menjabat pada Mei 2017," kata Cheong Wa Dae.


Sumber : akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates