Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 10 September 2018

Gempa Hokkaido Menewaskan 42 Orang, PM Jepang Kunjungi wilayah Gempa

AddMimin
Image

Minggu, 09 September 2018, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mendatangi wilayah yang diguncang gempa bumi di Hokkaido. Gempa itu telah menewaskan 42 orang hingga minggu lalu. Saat itu Abe mengunjungi tempat yang menjadi pusat gempa itu, yaitu kota dan pusat komersial Sapporo, tempat gempa dengan kekuatan 6,6 SR yang mengakibatkan rumah warga menjadi roboh dan membuat jalanan retak.

Tak hanya itu saja, ia juga mengunjungi kota kecil, Atsuma yang memiliki korban tewas terbesar akibat gempa. Kota pedesaan kecil itu hancur ketika bukit longsor yang diakibatkan kekuatan gempa sehingga menciptakan bekas warna coklat pada wilayah itu.

Pemerintah Jepang juga berencana mengeluarkan dana USD4,9 juta dari dana cadangan untuk bencana tersebut.

Abe juga mengunjungi wilayah bencana saat operasi search and rescue (SAR) untuk mengambil jasad yang tertimbun longsor atau puing bangunan. Dan Abe menjelaskan, pemerintah juga mengerahkan sekitar 40.000 personel, termasuk pasukan bela diri untuk mencari korban hilang menggunakan alat berat, buldozer, anjing pelacak serta helikopter.

Terdapat tiga juta rumah di Hokkaido yang tidak mendapatkan aliran listrik disaat gempa merusak pembangkit listrik tenaga panas bumi yang menyuplai listrik ke wilayah itu. Dan kini listrik telah kembali mengalir pada hampir seluruh rumah tapi otoritas meminta warga dan bisnis untuk menghemat listriknya, terutama pada saat akhir pekan saat suplai listrik masih belum stabil.


Sumber : akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates