Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 17 Agustus 2018

Misbakhun Yakini Program PKH Jokowi Akan Putuskan Rantai Kemiskinan

AddMimin
Image

Realisasi Program Keluarga Harapan (PKH) kini sedang dijalani oleh Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dengan adanya program tersebut, ekonomi rakyat semakin terbantu. Program ini merupakan pemberian bantuan sosial yang bersifat bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Menurut anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun, ia meyakini bahwa PKH mampu mengangkat masalah kemiskinan yang menjerat banyak masyarakat. Ia juga percaya bahwa pendidikan merupakan kunci utama memecahkan masalah tingginya kemiskinan di Indonesia saat ini. Karena dengan memiliki akses pendidikan, mereka (masyarakat) yang masih terjerat dalam rantai kemiskinan, akan dapat menjawab persalan tersebut.

"Penerima PKH sekitar 10,5 juta orang. PKH itu adalah program di mana pemerintah memberi subsidi tunai kepada rakyat. Di mana anggota keluarga yang bersekolah, baik itu tingkat SD, SMP dan SMA, supaya mereka, keluarga miskin ini, bisa mendapatkan akses pendidikan yang berkesinambungan," Ucap Misbakhun saat ditemui dalam diskusi panel yang digagas Indosterling Group yang bertajuk 'Memilih Masa Depan Pro Ekonomi Rakyat' di Jakarta, pada Rabu(15/8).

"Orang miskin seperti mereka bisa berubah jalur kehidupan yang miskin dengan pendidikan. Bakat-bakat mereka bisa diasah, bisa ditampilkan keluar, karena apa? Begitu mereka punya pendidikan yang bagus, maka rantai kemiskinan itu bisa dipotong," tambahnya.

Ia menekankan, bahwa masalah pendidikan inilah yang harus menjadi campur tangan negara. Karena dengan realisasi PKH akan mampu mematahkan anggapan bahwa orang miskin melahirkan kemiskinan. Jadi dengan adanya dana tersebut, mereka bisa mengakses pendidikan serta mampu memotong rantai kemiskinan.



Sumber: akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates