Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 18 Agustus 2018

Apresiasi Misbakhun Kepada Pemerintah, Tetapkan Nilai Tukar Rp14.400

AddMimin
Image

Pada Kamis, 16 Agustus 2018 kemarin, Presiden Joko widodo telah menyampaikan Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2019 beserta Nota Keuangannya di hadapan DPR RI. Hasil dari RUU RAPBN 2019 itu, pemerintah telah menetapkan nilai tukar Rupiah tahun 2019 diperkirakan berada pada kisaran Rp14.400 per dolar Amerika Serikat.

Dalam hal ini, Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhu memperkirakan penetapan itu sebagai langkah pemerintah yang sangat hati-hati dalam mengantisipasi mengenai situasi global yang makin tidak menentu yang diakbiatkan karena adanya perang dagang dan sanksi ekonomi AS yang diterapkan kepada beberapa negara kuat yang ada di perdagangan dunia.

Image result for misbakhun dan apbn

Masalahnya, melihat penetapan nilai tukar rupiah tukar rupiah terhadap dolar oleh pemerintah di tahun lalu sebesar RP13.400 yang terbukti dapat terealisasikan dengan tidak adanya APBN tahun ini. Misbakhun yakin pemerintah dapat mengendalikan volatilitas kurs rupiah terhadap dollar dengan sangat baik dari sisi fiskal.

"Saya kira dengan belajar dari APBN 2018, saya yakin pemerintah bisa memanage dengan baik volatilitas ini dari sisi fiskal." Ujarnya.

Karena menurutnya, jika RP14.700 yang dipatok oleh pemerintah maka nanti pemerintah akan asumsi mengenai ICT yang diekspor. 

Image result for misbakhun dan apbn

Misbakhun menambahkan, jika saat ini ada kenikan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) dari 68 ke 71 maka artinya bahwa program-program yang disusun pemerintahan Jokowi sudah sangat tepat sekali.

Sementara di bidang pendidikan, dalam upaya meningkatkan kualitas manusia, pemerintah juga menambah jumlah kepesertaan beasiswa didik misi serta Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang menyasar sebanyak 27 ribu orang,

"Ini kan jumlah yang sangat besar untuk membantu anak-anak yang mempunyai prestasi bisa mendapatkan pendidikan ternama baik di dalam dan luar negeri,"tutup Misbakhun.



Sumber: akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates