Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 03 Maret 2020

Cegah Virus Corona, Jokowi Instruksikan Jajaran Ambil Langkah Perlindungan dan Pencegahan

AddMimin
Sumber Gambar: Presiden Republik Indonesi Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai melayat di rumah duka KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (03/02). [Suara.com/Alfian Winanto]

Merebaknya isu terkait WNI di Depok yang terinfeksi Virus Corona membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan tindakan pencegahan kepada masyarakat.

Seperti yang dilansir dari laman Ayosemarang, Presiden Jokowi menginstruksikan jajarannya agar mengambil langkah perlindungan dan pencegahan kepada masyarakat. Instruksi tersebut disampaikan Jokowi saat Rapat Terbatas Tentang Kesiapan Menghadapi Virus Corona di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

"Yang pertama, saya minta untuk mengambil langkah-langkah perlindungan dan pencegahan dan juga memberikan pengertian kepada seluruh masyarakat," ujar Jokowi.

Dikatakan Jokowi, masyarakat jangan langsung panik. Menurut Jokowi juga, pemerintah sudah melakukan langkah-langkah tegas seperti pemberlakukan protokol kesehatan, larangan turis dari China ke Indonesia atau larangan bagi pendatang yang dari daratan China dan sudah berada di China selama 14 hari ke Indonesia.

"Seluruh rakyat di mana pun berada agar tidak perlu panik. Karena kami telah mengambil langkah-langah yang tegas, mulai dari pemberlakuan protokol kesehatan, kemudian tidak mengizinkan semua pendatang yang tiba dari mainland China atau sudah berada di sana selama 14 hari untuk masuk dan transit di Indonesia," ucap dia.

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut langkah tegas pemerintah yakni menghentikan sementara kebijakan bebas visa untuk warga negara China. Kebijakan tersebut kata Jokowi dalam rangka melindungi warga negara Indonesia dari penyebaran virus corona.

"Kita telah menghentikan sementara fasilitas bebas visa dan visa on travel bagi warga negara Tiongkok. Sekali lagi, keputusan itu harus diambil dalam rangka melindungi seluruh rakyat Indonesia di tanah air dari penyebaran virus corona," tuutpnya.

Sumber: Ayosemarang.com

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates