Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 03 Maret 2020

Cegah Virus Corona, Balai Kota DKI Jakarta Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh di Depan Pintu Masuk

AddMimin
Image
Sumber Gambar; Pemeriksaan suhu badan di Balai Kota | AKURAT.CO/Yohanes Antonius

Terkait pemberitaan mengenai dua WNI yang terinfeksi Virus Corona, membuat Pemerintah semakin sigap melakukan pencegahan. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memperketat pengawasan terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seperti yang dilansir dari laman Akurat, Lingkungan Balai Kota DKI Jakarta tempat Gubernur Anies Baswedan Berkantor itu kini mulai diberlakukan pengawasan pada hari ini Rabu (4/2/2020). Dimana semua PNS yang masuk area balai kota bakal dicek suhu badannya.

Apa bila suhu badan mencapai 38 derajat celcius, PNS bersangkutan tak akan diizinkan masuk wilayah Balai Kota. Pencegahan ini sebelumnya sudah disosialisasikan melalui pengumuman lisan yang disiarkan melalui pengeras suara yang terpasang di berbagai sudut kawasan Balai Kota.

PNS yang bersuhu badan tak normal disarankan supaya cepat-cepat melapor ke bagian Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) Pemprov DKI Jakarta supaya langsung ditindaklanjuti. Meski sudah diumumkan kepada para PNS di lingkungan Balai Kota namun informasi tersebut rupanya belum diketahui oleh Biro Umum Pemprov DKI.

“Enggak tahu tuh," kata Kepala Biro Umum DKI, Budi Awaluddin

Pun demikian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta juga belum mendapat informasi ini. Kepala BKD Chaidir sudah mengkonfirmasi hal ini dia malah mengaku mengetahui informasi ini dari wartawan.

"Ini saya baru tahu dari kamu," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, emerintah pusat telah mengkonfirmasi bahwa virus corana telah masuk ke Indonesia. Pasien pertama adalah dua Warga Depok Jawa Barat. Salah satu diantaranya disebut-sebut tertular di Jakarta saat menghadiri pesta dansa di kawasan Kemang Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Di pesta dansa itu, warga Depok ini berinteraksi dengan seseorang berkewarganegaraan Jepang namun berdomisili di Malaysia. Warga Jepang ini kabarnya kini sedang menjalani perawatan medis di Malaysia sepulang dari Jakarta. Dia positif corona.

Sumber: Akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates