Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 03 Maret 2020

Ahok Disebut-sebut Jadi Kandidat Kuat Kepala Otorita Ibu Kota Baru

AddMimin
Sumber Gambar: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bercerita tentang buku barunya di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta, Senin (17/2). (Suara.com/Angga Budhiyanto)

Kabar terbaru kini datang dari Presiden Joko widodo yang mengumumkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi kandidat kuat calon Kepala Otorita Ibu Kota baru di Kalimantan Timur dan Penajam Paser Utara.

Seperti yang dilansir dari laman Ayosemarang, Presiden Jokowi mengumumkan ada 3 kandidat selain Ahok.

"Kandidatnya ada banyak, yang namanya kandidat memang banyak. Satu, mantan kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dua Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyono, tiga Bupati Banyuwangi Azwar Anas. cukup ya," ujar Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3/2020).

Disebutkannya, Jokowi memang akan segera menandatangani Peraturan Presiden dalam waktu dekat dan mengumumkan kepala badan otorita ibu kota baru pekan ini.

"Kita akan segera menandatangani perpres di mana di situ ada CEO-nya. CEO-nya sampai sekarang belum diputuskan, dan akan segera diputuskan Insya Allah dalam minggu ini," ucap dia.

Bahkan menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jokowi sedang mencari Kepala Badan Otorita Ibu Kota baru.

"Badan otorita ini setingkat menteri dan saya kira segera ada UU-nya. Nanti Presiden dengan menyiapkan siapa menteri di Badan Otorita. Sedang difinalisasi," katanya dalam Dialog Indonesia: Merajut Konektivitas Ibu Kota Negara di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Sumber: Ayosemarang.com

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates