Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 20 Februari 2020

Kini eks PKLTerminal Terboyo Bisa Tempati Pasar Banjardowo

AddMimin
Sumber Gambar: Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto bersama rombongannya mengecek sejumlah kios di Pasar Banjardowo sebelum ditempati para pedagang, Jumat (16/11/2018). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

Setelah dibongkar habis oleh Satpol PP, kini Pedagang eks Terminal Semarang yakni Terminal Terboyo sudah mulai menempati Pasar Banjardowo, Jumat (16/11/2018).

''Apalagi saat ini banyak angkutan umum dari Demak, Jepara yang melintas di depan Pasar Banjardowo.  Letaknya memang strategis, apalagi jika terminal tipe C selesai dibangun pada 2019 nanti,'' ujar Mustofa, Ketua Persatuan Pedagang dan Jasa eks PKL salah satu Terminal Semarang yakni Terminal Terboyo.

Lokasi Pasar Banjardowo dinilai Mustofa, nantinya akan berdekatan terminal bus tipe C yang akan dibangun Pemerintah Kota Semarang di sekitar pasar tersebut. Sehingga nanti akan banyak calon penumpang yang lewat maupun menunggu bus di terminal.

Seperti yang dilansir dari laman Ayosemarang, jumlah pedagang eks Terminal Semarang yakni Terminal Terboyo ada 226 orang yang kebanyakan berjualan kuliner untuk memenuhi kebutuhan penumpang angkutan dan pengunjung. Pihaknya berterimakasih dengan lokasi tersebut, sebab sejak Juli 2018 lalu ketika dipindah dari Terminal Semarang yakni Terminak Terboyo pada PKL terkatung-katung.

''Ada sekitar sembilan bulan para pedagang eks Terminal Terboyo tidak mencari nafkah karena belum mendapatkan tempat pengganti untuk mencari nafkah. Kini setelah dapat tempat baru kami minta para pedagang bisa benar-benar memanfaatkannya,'' imbuhnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto akan mengoptimalkan pasar yang dulu sempat mangkrak. Karena Pasar Banjardowo sebelumnya terkesan sepi banyak kios yang kosong tidak ditempati pemiliknya.

Menurut Fajar, yang penting pedagang eks Terminal Terboyo sudah masuk menempati kios Pasar Banjardowo dengan ukuran masing-masing 3 kali 5 meter, sudah selesai, tinggal kita mengoptimalkan pasar jadi hidup

''Kami juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Bus Trans Semarang juga sudah ada yang melintas dan angkutan umum dari Demak, Jepara juga sudah ada yang lewat Banjardowo,'' tandasnya.

Sumber: Ayosemarang.com

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates