Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 23 Februari 2020

Banjir Jakarta, Sebanyak 2.393 Jiwa Hingga Kini Masih Mengungsi

AddMimin
Hasil gambar untuk banjir jakarta
Sumber Gambar: google.com

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta membuat banjir terus menggenang sejak Minggu (23/2/2020). Bahkan tercatat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta ada setidaknya 2.393 jiwa yang masih mengungsi.

“Itu data yang tercatat hingga (Senin) pukul 06.00 WIB,” kata M Insaf, Kepala BPBD DKI Jakarta seperti yang dilansir dari laman Akurat.

Dalam data tersebut tercatat sebanyak 35 RW yang masih lumpuh di Jakarta. Dari 35 RW yang terendam Banjir, lanjut Insaf kawasan yang paling banyak terdampak bencana ini adalah wilayah Jakarta Utara.

“Di Jakarta Utara asa 26 RW (yang terendam),” bebernya.

Bahkan ketinggian air di wilayah Jakarta Utara kini mencapai 10 hingga 100 sentimeter. Dengan terhitung ada 1.807 jiwa dari 533 KK yang mengungsi. Untuk wilayah Jakarta Timur terdapat 9 RW yang masih terendam Banjir dengan ketinggian air yang juga maksimal mencapai 100 sentimeter.

“Jumlah pengungsi sebanyak 471 jiwa dari 121 KK,” ucapnya.

Walau kini wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat sudah surut. Namun Insaf tak menampik kalau masih terdapat sejumlah pengungsi di tiga kawasan ini.

“Total 115 pengungsi di tiga wilayah ini" ujarnya.

Insaf mengatakan, dari total pengungsi yang mencapai  2.393 jiwa ini, barang-barang yang paling dibutuhkan saat ini adalah makan instan dan perlengkapan tidur seperti matras dan selimut.

"Barang-barang yang dibutuhkan pengungsi saat ini adalah matras, selimut, air mineral, nasi boks, pampers, pembalut, mie instan, beras dan daster," tutupnya.

Sumber: Akurat.co

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates