Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 04 Oktober 2019

Sudah Sah! Bambang Soesatyo Kini Jadi Ketua MPR RI 2019-2024

AddMimin
Image result for bamsoet ketua mpr
Nasional Kompas 

Resmi pada Kamis (3/10/2019), Bambang Seosatyo (Bamsoet) terpilih menjadi Ketua MPR RI 2019-2024. Melalui musyawarah mufakat, Bamsoet terpilih secara aklamasi dari 9 fraksi partai yang ada di MPR sesta kelompok DPD dalam rapat paripurna MPR RI.

Walau sebelumnya sidang ini sempat di skors hingga pukul 20.50 untuk Fraksi gerindra melakukan lobi-lobi musyawarah mufakat. Namun, setelah itu Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Ahmad Riza Patria mengumumkan sikapnya setelah skors di cabut oleh pimpinan sementara, Abdul Wahab Dalimunthe.

"Kami terus melakukan upaya-upaya dan demi untuk kepentingan yang lebih besar kepentingan bangsa dan negara dalam rangka menjaga marwah kami mengedepankan musyawarah mufakat dan hasil konsultasi bapak Prabowo dengan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI maka Bapak Prabowo dan Ibu Megawati bersepakat untuk kepentingan yang besar, kami sepakat untuk terus menjaga marwah MPR RI dalam forum-forum musyawarah dalam keputusan dalam membangun bangsa dan negara," ungkap Riza saat menyatakan sikap dari Fraksi Gerindra.

Bahkan Abdul meminta Riza untuk menyatakan dukungannya secara jelas dan tegas.

"Kami Fraksi Partai Gerindra sudah sepakat dan setuju mengusung Golkar," jawab Riza yang diikuti pernyataan Abdul terkait persetujuan Bamsoet ditetapkan menjadi Ketua MPR.

Lalu dengan tegas Abdul bertanya kepada hadirin yang hadir dengan persetujuan Gerindra yang terakhir, apakah para hadirin setuju dengan musyawarah mufakat dan secara aklamasi, Bambang Seosatyo terpilih menjadi ketua MPR.

"Setuju," jawab semua hadirin yang hadir disusul dengan dua kali ketukan palu yang menandakan telah sah Bamsoet menjadi Ketua MPR RI 2019-2024.

Sumber: Akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates