Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Rabu, 21 Agustus 2019

Kembali Diadakan, Marathon Bali Akan Dihadiri Lebih dari 11.000 Pelari

AddMimin
Image result for maraton bali diikuti
Akurat.co

Bertepatan dengan hari Olahraga Nasional, lomba lari maraton tingkat Internasional yaitu Maraton Bali akan kembali digelar. Lomba ini akan digelar pada (8/9/2019) yang akan dimulai dan diakhiri di Bali Safari.

Bahkan rencananya perlombaan ini akan dihadiri lebih dari 11.000 pelari dari 50 negara. Yang membuat jumlah peserta meningkat sepuluh persen dari tahun lalu. 

“Tepatnya ada 11.659 pelari dari 50 negara seperti Kenya, Etiopia, Amerika Serikat, Jepang, beberapa negara Eropa lain terlibat,” kata Presiden Direktur Maybank Indonesia yang perusahaannya menjadi sponsor utama Maraton Bali, Taswin Zakaria di Jakarta, Selasa (20/8).

Bahkan akibat melonjaknya jumlah peserta, pihak penyelenggara dikabarkan langsung menaikkan jumlah hadiah sebesar sepuluh persen. Dimana utnuk total hadiah tahun ini adalah Rp 2,3 Miliar.

Tak hanya itu saja, dalam lomba ini para atlet akan diajak melintasi Bali sambil melihat keindahan alamnya dalam tiga kategori yakni, sepuluh kilometer, setengah maraton (half marathon) dengan jarak tempuh 21,1 kilometer, dan maraton dengan jarak 42,195 kilometer.

Sementara itu, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), menganggap Maraton Bali sebagai ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Pada nomor maraton, setidaknya ada 31 atlet dari sebelas provinsi yang memburu tiket menuju PON Papua 2020.

Sumber: Akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates