Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 01 Maret 2020

Senin Pagi, Pintu Air Manggarai Berstatus Waspada

AddMimin
Image
Sumber Gambar: Petugas kebersihan UPK Badan Air membersihkan sampah di pintu air Manggarai, Jakarta, Senin, (29/10/2018). Sepekan turun hujan, debit air di pintu air Manggarai berada dalam status normal, yakni dengan ketinggian antara 600cm hingga 700cm. | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto

Kabar terbaru kini datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, dimana dikatakan bahwa Pintu Air Manggarai kini berstatus Waspada atau siaga III pada Senin (2/3/2020).

Dilansir laman Akurat dari akun resmi Twitter BPBD DKI Jakarta, hal ini dikarenakan kenaikan tinggi muka air sudah mencapai 785 cm pada pukul 03.00 WIB pagi.

Untuk itu, BPBD DKI meminta warga untuk melakukan antisipasi, khususnya di wilayah Gondangdia, Grogol, Kalianyar, Palmerah, Karet Tengsin, dan Kota Bambu Barat. Dan tentunya juga Kota Bambu Selatan, Menteng, Petamburan dan Tomang.

Sementara terkait dengan kenaikan tinggi muka air di Manggarai itu, BPBD DKI melakukan penyebaran informasi kepada lurah serta warga yang tinggal di bantaran sungai melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, laman dan aplikasi percakapan WhatsApp (WA).

BPBD DKI juga menginformasikan kondisi siaga III itu kepada para camat dan lurah melalui grup Whatsapp kebencanaan.

Sementara itu, tinggi muka air di Pos Pantau Pesanggrahan pada pukul 03.00 WIB sudah menurun mencapai 130 cm atau statusnya normal setelah sebelumnya berstatus siaga dengan ketinggian 160 cm.

Sumber: Akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates