Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 15 November 2019

Ambruk Karena Hujan Lebat, Bangunan SD di Tangerang Rencananya Akan Segara Diperbaiki

AddMimin
Image
Tiga ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri Malangnengah II, di Jalan Raya Parungpanjang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang roboh. | AKURAT.CO/Hendrik Situmorang

Rusaknya bangunan sekolah di SDN yang berada di Tangerang akibat hujan lebat disertai angin pada Senin (11/11/2019), diketahui akan segera dilakukan perbaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

"Sudah saya perintahkan Kepala Sekolahnya untuk menulis lampiran tertulis ke BPBD, Insya Allah menurut tim ada dana percepatan kalau kerusakan karena bencana. Akan diupayakan bulan ini sudah dimulai, dengan catatan pertimbangan aturan yang berlaku mengenai masalah ini," ujar Saifullah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Jumat (15/11/2019).

Melansir dari laman Akurat, SDN Malangnengah II di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini robohkan tiga ruang kelas. Yang mengakibatkan kegiatan belajar mengajar jadi terganggu.

"Kejadiannya Senin kemarin sekitar waktu magrib. Yang rusak itu satu blok ada tiga ruang kelas. Jadi siswa dibagi KBM-nya jadi pagi-siang," katanya.

Dikatakan Saifullah, dalam hal ini untungnya tidak menyebabkan korban. Namun Kepala Sekolah SDN Malangnengah II disebutnya telah melihat potensi robohnya bangunan tersebut sejak sepekan sebelumnya.

"Senin minggu lalu itu sebenarnya sudah terlihat miring bangunannya, jadi sekolah mengungsikan semua Mebeler, alat kelengkapan kelas dan para murid di bangunan yang lain," jelasnya.

Sumber: Akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates