Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 20 Agustus 2019

Achmad Baiquni Dukung Pembentukan Holding BUMN dalam Membantu Perbankan

AddMimin

Direktur Utama dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Achmad Baiquni menyambut dan mendukung dengan sangat baik adanya pembicaraan pemerintah untuk bisa menggabungkan beberapa lembaga keuangan negara (BUMN) dalam bentukan holding.

Perencanaan akan adanya holding itu, dikatakan oleh Baiquni adalah upaya yang sangat membantu perbankan dalam banyak hal dan menjadikan lembaga keuangan jauh lebih kuat.

“Holding bank BUMN akan sangat membantu perbankan dalam banyak hal, misalnya raising fund, kan kalau itu di pull di holding, negosiasi kita akan jauh lebih kuat dibanding kalau masing-masing bank,” terang Achmad Baiquni usai menghadiri rapat dengar pendapat di Komisi VI DPR, Jakarta (1/3).

Dikatakan juga oleh Baiquni bahwa dengan adanya holding ini bisa untuk sharing infrastruktur dengan bersamaan dan memudahkan konsumen mendapatkan pelayanan.

“Bisa sharing bersama seperti ATM bersama, akan jauh lebih dahsyat kalau itu memang bisa dilakukan,” tutur Baiquni.

Guna meningkatkan daya saing industri perbankan terutama dalam menghadapi terbukanya pasar keuangan ASEAN, pemerintah melalui Kementerian BUMN gencar mendorong sinergi di antara bank BUMN.


Sumber: actual.com

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates