Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 28 Februari 2019

Lahir Dengan Berat 268 Gram, Bayi Terkecil ini Berasal Dari Jepang

AddMimin
Hasil gambar untuk bayi terkecil di jepang
Sumber: JPNN.com

Kali ini Jepang digegerkan dengan lahirnya bayi terkecil di negeri sakura itu. Bayi yang lahir sejak Agustus lalu hanya memiliki berat sekitar 268 gram dan berukuran sebesar blok mentega.

Bayi itu dilahirkan melalui operasi caesar darurat di Rumah Sakit Universitas Keio di Tokyo, namun setelah dokter memperhatikan, bayi itu tidak akan tumbuh selama pemindaian 24 minggu dan itu dikhawatirkan hidupnya mungkin akan dalam bahaya.

Bayi mini itu dirawat di unit perawatan intensif neonatal, yang membantu menaikkan berat badannya hingga 3,2 kg. Selain penambahan berat badan, bayi tersebut juga dirawat agar dapat bernapas dengan baik selama di rumah sakit.

Para dokter anak yang merawat bayi yang baru lahir berharap kisah suksesnya akan memberi harapan kepada keluarga yang anaknya dilahirkan terlalu kecil atau prematur.

"Saya ingin orang-orang tahu bahwa bayi dapat kembali ke rumah dengan penuh semangat bahkan jika mereka dilahirkan kecil," kata dr. Takeshi Arimitsu dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (27/2).

Rekor bayi terkecil sebelumnya sendiri dipegang oleh bayi asal Jerman yang memiliki berat 274 gram yang lahir pada 2009. Sementara rekor lainnya adalah bayi perempuan terkecil yang lahir pada 2015 dengan berat 252 gram. 

Berdasarkan catatan, sejauh ini hanya ada 23 bayi yang lahir dengan berat kurang dari 300 gram, dan hanya 4 diantaranya yang berjenis kelamin laki-laki termasuk bayi dari Jepang tersebut.



Sumber: akurat.co 

AddMimin / Author & Editor

Haiiii.. Yuk dibaca artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates